Sabtu, 21 November 2020

Nyicip Makanan Jepang di Warung Kaki Lima

 




Di Indonesia, bila kita ingin menikmati makanan Jepang, biasanya kita dapat menemukannya di mall-mall dan di restoran-restoran besar, dan biasanya juga harga yang ditawarkan juga lumayan tinggi. Tapi ternyata ada lho warung kaki lima yang menjual makanan Jepang. Warung kaki lima ini menjual makanan Jepang seperti tempura, teriyaki, hingga yakiniku.

Sakura
Warung kaki lima tersebut bernama Sakura. Warung Sakura ini berada di Kota Depok. Sakura berdiri sudah lebih dari 20 tahun. Warung ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu spanduknya yang berwana kuning dan merah dengan logo Doraemon. Warung Sakura ini memiliki konsep "Warung Jepang Cepat Saji".

Buat kalian penikmat makanan Jepang, kalian boleh merasakan sensasi baru di warung kaki llima ini. Karena tidak seperti di mall atau resoran/restoran, di warung kaki lima ini kalian bisa melihat secara langsung semua masakan dimasak fresh. Dikatakan fresh karena semua menu baru dibuat setelah dipesan. Artinya pada awalnya semua bahan adalah mentah dan masih fresh.

Harga yang Terjangkau
Bila kita ingin menikmati makanan Jepang di mall atau restoran/restoran, maka kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun di warung kaki lima yang satu ini, semua makanan Jepang memiliki harga yang terjangkau. Harganya mulai dari Rp. 20.000 - Rp. 28.000.

Menu Favorit
Warung Sakura menjual sampai dengan belasan menu makanan Jepang. Namun diantara belasan menu tersebut, terdapat beberapa makanan favorit, yaitu:
  1. Tempura
    Tempura adalah makanan yang terlihat mirip dengan gorengan bakwan khas Indonesia. Bedanya tempura memiliki lapisan tepung yang tipis dan lebih berserabut. Dalam satu porsi tempura yang dijual di Warung Sakura, berisi 5 potong tempura udang dan 1 potong tempura sayuran. Tidak lupa disajikan juga celupan saus jahe untuk membuat tempura ini semakin lebih nikmat. Harga satu porsi tempura adalah Rp. 25.000.

  2. Chicken Teriyaki
    Sesuai namanya, Chicken Teriyaki adalah ayam yang digoreng dengan tepung, lalu dimasak  dengan saus teriyaki. Saus teriyaki adalah saus yang memiliki rasa manis, asin dan gurih. Bukan hanya dengan daging ayam, tetapi terdapat juga pilihan dengan menggunakan daging sapi. Harga untuk satu porsi Chicken Teriyaki adalah Rp. 20.000.

  3. Beef Yakiniku
    Beef Yakiniku adalah daging yang dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar di atas api. Setelah daging dibakar, maka selanjutnya dapat dinikmati dengan cocolan sayus yakiniku yang memiliki rasa gurih dan manis dengan aroma wijen yang khas. Harga untuk satu porsi Beef Yakiniku adalah Rp. 28.000.

  4. Ikayaki
    Umumnya ikayaki adalah hidangan cumi panggang utuh berbumbu soy sauce. Tapi ikayaki yang ada di Warung Sakura berbeda. Cumi tidak dimasak secara utuh, tapi cumi diiris tipis-tips dan kemudian dimasak dengan api yang besar, sehingga hasil akhir akhirnya cumi akan memilki tekstur yang lembut dan tidak alot. Harga untuk satu porsi Ikayaki adalah Rp. 25.000.
Nah, itulah sedikit informasi mengenai warung kaki lima yang menjual makanan Jepang. Jika kalian adalh penikmat wisata kuliner, terutama penikmat makanan Jepang, kalian wajib deh kesana. Buat kalian yang mau kesana, berikut alamat lengkapnya:

Sakura
Jl. Margonda Raya No. 220 (Dekat pintu masuk perumahan Pesona Khayangan)
Buka mulai pukul 17.00 WIB, namun mulai pukul 20.00 WIB hanya melayani pesan antar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Seindo Blog
Membahas Seputar Makanan Yang Ada Di Seindo (Seluruh Indonesia). Selamat Membaca :)