Minggu, 15 November 2020

Bubur Pedas Medan Khas Melayu

 


Medan adalah salah satu kota di Indonesia yang dikenal memiliki kuliner yang enak-enak. Salah satu tujuan orang-orang berkunjung ke Kota Medan adalah untuk wisata kuliner. Ada beberapa kuliner khas Medan, seperti Soto Medan, Bolu Gulung Meranti, Bika Ambon, Mie Aceh Titi Bobrok, dan masih banyak lagi. Makanan-makanan tersebut pasti sudah familiar di telinga orang-orang. Tapi ada satu kuliner di Medan yang super enak, namanya Bubur Pedas Medan.

Apa itu Bubur Pedas Medan? Baca sampai habis ya..

Bubur Pedas Medan

Bubur pedas medan ini adalah makanan khas Melayu langkat. Sesuai dengan namanya, rasa pedas dan aroma rempah adalah daya tarik dari bubur ini. Selain itu, bubur ini bisa dikatakan sangat komplit, karena didalam bubur ini, terdapat kurang lebih 20 macam jenis umbi-umbian. Diantaranya ada kentang, ubi rambat, pakis dan sebagainya. Proses pembuatan bubur ini juga bisa memakan waktu kurang lebih 9 jam.

Bubur Pedas Medan ini juga unik lho..
Keunikannya adalah Bubur Pedas Medan ini hanya dapat kalian temukan pada waktu Bulan Ramadhan, Artinya pada waktu hari-hari biasa, kalian tidak dapat menemukan penjual yang menjual Bubur pedas ini. Jadi jangan heran, jika kalian berkunjung ke Medan pada Bulan Ramadhan dan ingin menikmati Bubur Pedas ini, kalian harus melewati antrian yang panjang. Tapi jangan khawatir, antrian panjang yang harus kalian lalui akan terbayar dengan Bubur Pedas yang benar-benar nikmat.

Nah, itulah informasi mengenai Bubur Pedas Medan. Gimana buat kalian ngiler ya? Sabar ya, tunggu bulan Ramadhan dulu :D Sekarang lebih baik kalian persiapkan diri dan menyusun rencana untuk ke Medan dulu di bulan Ramadhan tahun depan.

Nah, bicara soal persiapan, langsung aja cari promo murah untuk liburan kalian di Medan lebih murah tentunya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Seindo Blog
Membahas Seputar Makanan Yang Ada Di Seindo (Seluruh Indonesia). Selamat Membaca :)