Senin, 30 November 2020

5 Kedai Durian Paling Terkenal Untuk Menikmati Durian Khas Medan



Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini yaitu durian. Durian merupakan salah satu makanan berupa buah-buahan khas kota Medan. Buat kalian yang berkunjung ke Medan wajib menyicipi jajanan durian khas medan ini. Tidak hanya dalam bentuk buah segar, namun telah menjadi berbagai olahan seperti es, kue, pancake, bolu gulung, sop, dan lainnya.

Beberapa jenis durian yang kerap dijajakan di Medan antara lain adalah Mentega, Montong, Jantung, Pelangi, Ochee, Bawor, Tembaga, Bintana hingga Musang King.

Nah, sebagai pusat penjualan buah durian, Kota Medan memiliki banyak toko-toko yang menjual buah durian. Namun disini Blog Kuliner Seindo akan memberikan rekomendasi mengenai 5 kedai durian paling terkenal di Medan, simak ya..

1. Ucok Durian


Kedai durian yang pertama adalah Ucok Durian. Ucok Durian boleh dikatakan sebagai kedai durian paling terkenal di Kota Medan. Sudah ada sejak tahun 1990-an, Ucok Durian merupakan surga bagi pecinta durian. Saat ini, Ucok Durian bisa memasok buah durian hingga mencapai 6.000 buah setiap harinya. Dan dari 6.000 buah itu, rata-rata setiap harinya Ucok Durian bisa menjual buah durian hingga 3.000-an buah.

Setiap pembeli boleh meminta request kepada karyawan untuk dipilihkan rasa durian sesuai dengan yang diinginkan setiap pembeli. Dan salah satu keunggulan dari Ucok Durian adalah jika pembeli mendapatkan buah yang menurutnya tidak enak, pembeli boleh mengajukan penukaran buah tanpa dikenakan biaya tambahan. Bagi kalian yang ingin membawa Ucok Durian menjadi oleh-oleh, kalian bisa memesan buah durian yang sudah dikupas dan di tempatkan pada sebuah kemasan (cup).

Lokasi: Jl. K.H Wahid Hasyim No. 30-32, Kec. Medan Baru, Kota Medan

2. Sibolang Durian


Kedai durian selanjutnya adalah Sibolang Durian. Sibolang Durian adalah kedai durian yang menjual durian dengan konsep outdoor dengan berbagai hiasan dan replika durian serta pohon durian yang dikemas dengan menarik sehingga memberikan kesan seperti kita sedang berada di kebun durian.

Sibolang Durian juha memiliki area kafe yang cukup luas, dimana barisan bangku disusun dengan baik bagaikan sebuah restoran. Dengan konsepnya yang menarik, Sibolang Durian merupakan spot nongkorong yang hits di Kota Medan. Bukan hanya karena buah duriannya, tapi disini pengunjung juga bisa hunting foto untuk kebutuhan social media.

Lokasi: Jl. Iskandar Muda No. 75C-D, Kec. Medan Baru, Kota Medan

3. Durian House


Kedai durian selanjutnya adalah Durian House. Tidak seperti Ucok Durian atau Sibolang Durian tidak menjual berupa buah durian. Tetapi Durian House menjual beberapa makanan hasil olahan dari buah durian. Ada beberapa produk yang ditawarkan seperti Bolu Gulung Durian, Brownies Durian, Dodol Durian, Lempok Durian, Donat Durian, Roti Isi Durian serta Pancake Durian. Semua produk-produk tersebuah dibuat dengan dengan durian asli dan tanpa bahan-bahan tambahan seperti bahan pemanis, pewarna serta perasa buatan.

Setiap produk-produk tersebut memiliki variasi harga yang beragam dan biasanya bisa tahan sampai 7 (tujuh hari)

Lokasi: Jl. Sekip No. 67H, Kec. Medan Petisah, Kota Medan

4. Pelawi Durian


Kedai durian selanjutnya Pelawi Durian. Pelawi Durian juga merupakan kedai durian paling terkenal di Kota Medan. Kedai ini menjual durian-durian pilhan terbaik. Jika kalian tidak pandai memilih buah durian, kalian juga dapat meminta request kepada karyawan Durian Pelawi untuk dipilihkan buah yang memiliki rasa yang baik. Sama seperti Ucok Durian, jika kalian mendapati durian yang tidak enak, kalian bisa menukarnya tanpa biaya tambahan.

Selain berupa buah durian segar, Durian Pelawi juga menjual durian yang sudah dibekukan serta diolah menjadi Pancake Durian.

Lokasi: Jl. Sunggal No. 52, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan

5. Cafe Durian Maidanii


Kedai durian yang terakhir yang bisa Blog Kuliner Seindo rekomendasikan pada kesempatan kali ini adalah Cafe Durian Maidanii. Cafe ini menjual Pancake Durian, dimana daging durian yang digunakan adalah daging durian dengan kualitas tinggi dan terjamin kelezatannya. 

Selain Pancake Durian, Cafe Durian Maidanii juga memiliki menu Sop Durian yang menjadi andalannya dan banyak disukai orang-orang. Dengan harga sekitar 18 ribu-an, Sop Durian memiliki isi yang terdiri dari jeli warna-warni, keju manis dan daging durian berkualitas dan lezat.

Lokasi: Jl. Prof. HM. Yamin, SH No. 121, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan

Nah, itulah beberapa rekomendasi mengenak 5 kedai durian paling terkenal di kota Medan. Semoga bermanfaat sebagai referensi perjalanan kalian ya, khususnya untuk wisata kuliner.

Nantikan artikel-artikel lainnya dari Blog Kuliner Seindo mengenai kuliner-kuliner rekomendasi 😊













 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Seindo Blog
Membahas Seputar Makanan Yang Ada Di Seindo (Seluruh Indonesia). Selamat Membaca :)