Sabtu, 03 Oktober 2020

Oleh - Oleh Khas Medan

Halo sahabat sahabat Seindo...

Kuliner kali ini. Seindo bakalan bahas seputar Oleh Oleh khas Medan yang wajib kalian bawa setelah kalian berkunjung ke kota Medan ini ya teman teman. Kalian pastinya sudah ada yang pernah ke Medan ya. Makanan khas Medan itu identik dengan makanan yang serba pedas. tapi tidak hanya itu, di Medan terdapat berbagai jenis makanan yang dapat kalin temui loh gaess...

Berikut Seindo merangkum Oleh oleh apa saja yang bisa kalian bawa pulang ketika kalian berkunjung di Medan :

1. Kopi Sidikalang

Siapa yang ga kenal dengan kopi sidikalang. Kopi khas Sumatera ini sudah sangat terkenal dikalangan pecinta coffe. Bagi kalian yang bosan dengan cita rasa coffe yang itu itu saja. kalian bisa jadikan biji coffe sidikalang ini sebagai salah satu oleh oleh kalian saat kalian berkunjung ke Kota Medan gaess..


2. Bolu Meranti


Saat mendarat di bandara Polonia Medan atau akan terbang kembali ke kota asal dari bandara tersebut, maka kardus oleh-oleh dengan merek Bolu Meranti akan bertebaran di seantero Jakarta, dijinjing oleh sebagian penumpang. Adalah Nyonya Ai Ling, sebagai pendiri Bolu Meranti, yang sejak muda dan saat berumah tangga sudah hobi membuat cake yang dijual kepada tetangga dan sahabatnya.

"Kami tidak membuka gerai sama sekali waktu itu. Kadang-kadang titip ke tante yang rumahnya di Jalan Meranti," Pembeli seakan tidak ada putusputusnya mendatangi gerai yang barnya hanya sekitar 6 meter tersebut.

Dalam hal kualitas rasa, tidak diragukan.
 
3. Medan Napoleon

Kini Napoleon hadir jauh sejak kejadian di utarakan, menapak bumi dan tanah Deli melalui Medan Napoleon yang jadi Idaman. Di ilhami semangat juang masyarakat rusia, dan persamaan hak bahwasannya tak perduli kasta, kalangan, maupun kedudukan. Tetap kau satu, sama-sama manusia yang akan kembali pada tuhannya.

Tak perlu memperbanggakan, hanya perlu membersamakan.

4. Teri Bajak


Teri bajak adalah salah satu






5. Sirup Markisa

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Seindo Blog
Membahas Seputar Makanan Yang Ada Di Seindo (Seluruh Indonesia). Selamat Membaca :)